Satu Hari Tiga Cinta

nikah massal
Sore ini, seiring tenggelamnya matahari, menandakan datangnya bulan Dzulhijah pada penanggalan Hijriyah. Bagi orang Jawa, bulan Dzulhijah lebih dikenal dengan nama "sasi (bulan) Besar", besar karena ada pelaksanaan ibadah haji sebagai rukun Islam yang terakhir, dan pada tanggal 10 nanti juga perayaan Hari Raya Idhul Adha, yang telah ada sejak zaman Ibrahim a.s. Selain itu, ada kebiasaan di masyarakat Jawa, atau malah umat Islam, untuk melangsungkan pernikahan di bulan ini. Jadi, sudah barang tentu akan banyak undangan resepsi yang akan bertebaran selama sebulan ke depan. 
Dan tampaknya bulan Besar tahun ini akan menjadi besar, khususnya bagi teman-teman sekelas saya di kampus yang sekarang. Kampus ini hanya sebuah kampus swasta yang tak terlalu ternama. Dengan sistem kuliah paket untuk program ekstensi intensif, kami akan menjadi teman sekelas sampai selesai. Yah, masih sama seperti jaman sekolah dan dulu saat DIII.
Daaaan, dari yang hanya 19 mahasiswa, terdiri dari 4 wanita dan 15 pria, pada bulan ini akan ada 3 orang yang akan menikah. Bahkan, tanggal pernikahan mereka pun sama, inshaAllah akan diadakan tanggal 28 Oktober 2012 nanti, hattrick yang cantik.

Pasangan berbahagia yang akan menikah adalah...
:

1. Ceppy Purnama Elastika (Ceppy) & Sri Uthami Dewi (Tami) , di Ciamis, Jawa Barat.
...reserved buat foto-foto...
2. Dimas Surya Putra (Dimas) & Indah Lestari (Indah), di Nganjuk, Jawa Timur.
Foto-foto resepsinya : 
datang terlambat, yang tersisa hanya pelaminan kosong :|
 Akibat saya terlambat, meski hanya 7 jam :p, resepsi telah berakhir, sehingga...


semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah :)

3. Bhayu Adi Puspita (Bhayu) & ..."seorang wanita yang beruntung", di Pulau Sumatra (belum ada undangan)
...reserved buat foto-foto...

Semoga Allah mengumpulkan kesempurnaan masing-masing kalian, membahagiakan kesungguhan kalian berdua, memberkahi kalian berdua, dan mengeluarkan dari setiap pasangan kalian kebajikan yang banyak. Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawwadah wa Rahmah buat ketiganya.

Dan sebagai penutup, bagi yang belum, Mas Okta, Yuna, Dimas Andi, Lisa, Eka yang bentar lagi nyusul, Ermin dan Niko, dan Hendro, Aziz, dan saya sendiri semoga dimudahkan jalannya, dilimpahi keberkahan dalam usahanya, dan dijauhkan dari jalan-jalan yang berdosa.
Mari kita sukseskan gerakan wisuda tanpa bujangan di kelas kita, hehehe...

Nabi Adam yang tinggal di surga yang begitu nyaman dengan fasilitas sempurna saja masih dikasih pasangan, masak kita yang di dunia serba terbatas ini ngga? :p

Comments

Post a Comment