Ketemu Jodoh, Refleksi Cinta dari Prie GS

hasil "colongan" dari timeline twitter Pak Prie G.S.


Sebuah renungan soal cinta / nikah / perihal jodoh yang mendunia, berbeda dengan yang lebih dulu ku posting dari "Persiapan Menikah, oleh Salim A. Fillah" yang melangit. Mendunia dalam arti lebih mudah dimengerti oleh orang yang awamnya luar biasa soal Agama macam aku ini, kata awam yang aku pilih karena malu kalo harus disebut bodoh pada dasarnya.

baiklah, langsung disimak saja kisah percintaan nyata Pak Prie GS yang mendunia ini :
Prie_GS Baik, sudah lebih sepuluh peminat. Akan ku tweet prosesku ketemu jodoh. Simak ya. Bismillah. (hahaha... geli dulu ah!)
Prie_GS (1): Sejak SD aku punya keanehan. Hanya bisa jatuh cinta dengan teman cewekku yang cantik saja. Dan syukurlah, tak ada yang mau.    
Prie_GS (2): Tapi jatuh cinta bagiku adalah lahan yang merdeka. Ia harus tetap dijalankan tanpa harus menunggu balasan. Ini alasan keindahan.
Pak Prie,tidak jelek** amat, 50:50 lah dgku
Prie_GS (3): Saat jatuh cinta aku menjadi sangat artistik. Melihat jemuran saja seperti melihat peri menari. Jelek tampangku tapi bercermin melulu.  
Prie_GS (4): Maka jatuh cinta adalah kegiatanku. Ditolak adalah rutinitasku.  
Prie_GS (5): Di dalam rasa cinta aku menemukan kegembiraan. Di dalam penolakan aku belajar ketabahan. Kedua rasa itu akhirnya menjadi ketrampilan.  
Prie_GS (6): Maka dalam seminggu akau bisa jatuh cinta dari sini ke situ. Gagal di sini pindah ke situ.  
Prie_GS (7): Inilah yang kunikmati kemudian: cinta membuatku amat perasa. Penolakan membuatku bersahaja di hadapan kecewa..  
Prie_GS (8): Suasana ini adalah petualangan imajinasi mengasyikkan di hidupku. Ia mengajarkan, rasa artistik dan rasa kuat bisa tumbuh bersamaan.
Prie_GS (9): Tapi jatuh cinta semacam ini adalah periode yang amat indah sekaligus berbahaya karena pacarku jadi tak pernah nyata.  
Prie_GS (10): Cintaku di langit tapi kakiku di bumi dan periode ini harus kuakhiri. Aku memohon kepada Tuhan dengan cara yang agak sembrono.  
Prie_GS (11). Ya Allah, selamatkan aku dengan istri yang nyata. Tidak cuma seperti Ebiet G Ade dan Camellianya itu. Besok aku akan hunting jodoh!  
Prie_GS (12). Saat itu aku main mudah saja. Beberapa wanita yang kutemui langsung kuminta jadi istri. Dua menolak, yang ketiga diam saja.    --> *jleb
Prie_GS (13). Yang diam itulah yang kini jadi istriku. Aku sebetulnya cemas karena aku tidak mencintainya saat itu.  
Prie_GS (14). ''Aku juga cemas, karena aku juga tidak mencintaimu,'' kata istriku. Jadi skor kami draw. Sama-sama tidak cinta.  
Prie_GS (14). Dia bukan tipeku. Apalagi aku. Pasti bukan tipenya.   
Prie_GS (15): Tapi tafsir kami atas cinta saat itu ternyata keliru. Ia hanya kami sempitkan menjadi getar, sensasi, deg-degan dan semacamnya.  
Prie_GS (16): Perasaan semacam itu memang mengasyikkan. Tetapi ia bukan cinta dan kesungguhan.  
Prie_GS (17): Itulah kenapa cinta lokasi itu panas di awal tapi padam kemudian. Ia terlalu mementingkan sensasi getar dan deg- degan semacam itu.  
Prie_GS (18): Aku dan istriku tidak pernah deg-degan satu-sama lain. Kami miskin dalam soal itu.
Prie_GS (19): Tapi keyakinan kami benar. Getar itu bukan yang terpenting dalam perkawinan. Ada yang lebih penting: keinginan memuliakan hidup.
Prie_GS (20): Akhirnya, cuma karena dia mau jadi istriku, aku merasa dimuliakan. Aku merasa ajaib. Wuaah... laku juga!  
Prie_GS (21): Gantinya, ingin sekali aku ganti memuliakan istriku karena telah memuliakanku. Tiap hari kami teruuuuss... saling ingin memuliakan.  
Prie_GS (22) Dan inilah teka-tekinya: Oo Tuhan ternyata cuma sedang membalik plot. Tuhan ingin kami jatuh cinta tidak di depan tapi di belakang.  
Prie_GS (22) Hasilnya: semakin kencang bau balsem di tubuh kami di hari ini, malah membuat kami saling mencintai. (hiks.. adegan film India)  
Prie_GS SUDAH! 
sumber :
sudah disebut dari awal, timeline twitter-nya Pak Prie GS
Published with Blogger-droid v1.6.8

Comments

  1. Sepertinya benar-benar menghayati sekali ya mas penguin???

    ReplyDelete
  2. ditolak 2 kali udah, tinggal nunggu yang ketiga n diam aja nih kayaknya :hammer

    ReplyDelete
  3. hwah..keren2 quotenyaa :)

    ReplyDelete
  4. hehe,..
    sebuah kisah nyata yang memberi banyak pelajaran.
    menduniakan arti cinta, yang jauh dari angan-angan dan bayangan kosong sebagaimana diajarkan oleh lagu-lagu anak muda dan sinetron

    ReplyDelete
  5. Subhanalloh, keinginan memuliakan hidup!!

    ReplyDelete
  6. mantap juragan... ane juga masih nyari calon nih... benar2 mengilhami

    ReplyDelete
  7. greatrantaro siava ya?greatrantaro siava ya?

    ReplyDelete
  8. kisah mas pinguin dipublish dunk
    #rikuis

    ReplyDelete
  9. cerita bahagia, layak dibagi, untuk menyemangati. cerita duka hanya antara saya dan Yang Diatas saja akh :)

    ReplyDelete
  10. keren, paradigma berfikir seperni ini yang diperlukan untuk merasakan lebih banyak kebahagiaan hidup..

    ReplyDelete
  11. @ aziz : berpikir sederhana, untuk hasil yang luar biasa.

    ReplyDelete

Post a Comment