Hari Kiamat

bismillah, kembali lagi di cerita Bocil, setelah di episode 1 kemarin bercerita soal foto bunda Bocil yang "cantik", kali ini di episode 2 mengisahkan Bocil si cerdas kini udah di kelas 1 SD.

Ceritanya, (masih berdasar kisah nyata), setelah UAS semester 1 Bunda Bocil sedang memeriksa hasil ujian anaknya yang berambut keriting, putih, imut, lucu dan cerdas itu (RKPILCI) yang telah dibagikan . Sebagai mantan bintang kelas yang selalu menjadi tempat "curhat PR" teman-temannya semasa sekolah dulu, tentu bunda begitu rajin memantau sekolah putra tercintanya. Jika ada jawaban Bocil yang salah, dan itu sangat sedikit, bunda selalu membahasnya dan menjelaskan pada Bocil jika ia belum paham. 

Lalu saat sedang memeriksa ujian Pendidikan Agama, bunda menemukan salah satu jawaban Bocil yang tidak dimengerti, beliau pun menanyakan pada Bocil maksud jawabannya,.

Bunda : "Dek, kesini sebentar. Ini di soal nomor 14 kamu jawab apa ya?"

Bocil : " Yang mana Mi?", sambil mengambil soal sekaligus jawaban dari tangan bundanya

Bunda : "Coba kamu baca
soalnya Dek",..sambil mengarahkan muka ke arah lembar soal

Bocil : membaca soal, "Pada hari kiamat semua makhluk akan mati, hanya Allah saja yang titik-titik"

Bunda : "Nah, itu adek jawabnya apa?", sambil mengernyitkan dahi

Bocil : "Berseding dong Mi"

Bunda : "he?"

Bocil : "Iya dong Mi, kalo semuanya mati kan Allah jadi sendirian, ngga ada temennya lagi, makanya berseding",.. *Owh, maksudnya ternyata bersedih. Maklum, bocil belum bisa bilang "h", dan kebawa ke tulisan

Bunda : ....ketawa ampe nangis, smbil menjelaskan, maksud soalnya ngga sejauh itu. Di hari kiamat, semuanya akan mati, hanya Allah Yang Maha Kekal.




Comments