Berkatalah yang bermanfaat, dan benar

bismillah
Kali ini, gw mau b'bagi ilmu dari facebook. Karena sebagai umat Islam, qta diperintahkan untuk b'dakwah, saling mengingatkan dalam kebaikan. "Sampaikanlah, wlo hanya 1 ayat".
Berikut ini beberapa ayat dari panduan hidup qta, Al Qur'an, yang menjelaskan mengenai perintah untuk menjauhi perkataan2 dan perbuatan yang sia-sia (tidak berfaedah). Kenapa tumben yg gw tulis yg beginian? Jelas, pertama liat, baca, gw langsung merasa ini ayat-ayat ngena banget di gw. Betapa seringx gw melanggar aturan itu. Betapa seringnx gw berkata yg sia-sia. Hanya padaMU ku mohon ampunan Ya Rabb.
>>> Successful are the believers, who are humble in their prayers, and who turn away from pointless talk, (23:1-3)

>>> Those who do not bear witness to what is false, but when they pass by pointless talk, pass by with dignity, (25:72)

>>> When they hear pointless talk, they turn away from it. (28:55)

Sebagai tambahan, kalo tidak salah ada suatu hadist yg menyebutkan. "Berkatalah yang benar dan bermanfaat, jika tidak bisa maka diam saja"... Mari qta sama-sama belajar. Gw ngga bmaksud mengajarkan, karena gw sendiri belum bisa memberi contoh. Justru gw menyampaikan ini, gara-gara gw merasa sulit buat melakukannya, semoga dg berbagi ini memudahkanku buat konsisten dalam menjalani perintah Allah dan Rasulnya. . .aamin

Comments