Puncak Kenteng 9 Merbabu, Tak Hanya Sebuah Alasan

tim Merbabu
Awal 2010, aku yang dari kecil terkenal sebagai anak cengeng, gemar menangis waktu bermain, selalu jadi langganan mangkal "tengu" kalo maen ke kebun, akhirnya dengan sukses mencapai puncak kenteng 9 Gunung merbabu setinggi 3.142m diatas permukaan laut, luar biasa bagiku :D.


note : 
tengu : makhluk kecil merah menjengkelkan yang gatalnya minta ampun, hobinya mangkal di ketiak, tapi lebih seringnya di p*n*s anak kecil yang keren, lucu, tampan dan baik hati  

Kira-kira kenapa bisa?
Apa di puncak gunung itu ada bidadari bidadari cantik yang menurut asumsiku sedang telanjang? (ngga mungkin)
Apa ku pikir Tuhan udah nyediain kertas bertuliskan nama seseorang yang jadi jodoh saya di batu puncak gunung itu?

gini aslinya: 

1. Saat di pos (tenda) di boongin tmn yg udah pernah sampai puncak, "halah, nyampe puncak tuh cmn sejam, kalo cepet setengah jam jg bisa". Jadi gw sok kepede-an dulu, ... 


2. Kedinginan di tenda, (ga punya jaket tebel, kaos kaki basah, ga punya sleeping bag, matras sekalipun) tidur g nyenyak. .mw numpang ke sleeping bag temen ga da yg peduli. Yaudah jalan aja,...drpd mati kedinginan di tenda, kabuuur


3. Diboongin guide. Tiap tanya, "puncaknya masih jauh mas?". "Itu tinggal situ"(nunjuk ke puncak yg msh agak rendah). . ."sekitar 10 menitan".. . Percakapan tjd sepanjang 2,5jam pjalanan.. Melewati tebing2 curam, jurang2 yg dalam jd terasa . .jangan kira gw bakal nulis ringan sob. Gw takut ketinggian, sumpah ngeri.
Thanks to:
1. Salman, tmnku
2. Rekan2 setenda yg gmw ngasih tumpangan 
3. Mas Latief, the guide
...


pastinya Thanks God, alhamdulillah

Comments