Nyembuhin Diri dari Ketagihan Facebook

ketagihan pesbuk, kayaknya akhir2 ini (tapi sebelum menjamurnya twitter) udah dialamin hampir semua temen2ku. Ampe bisa dibilang tetangga kampung aja jadi maniak fesbuk,...trus gw mikir, lama2 jadi sarang alay macem Friendster jg nih facebook, ho ho!!!!
Gw sendiri jg pernah jadi korban ketagihan sih, ampe sekarang juga masih berusaha melepaskan diri dari jerat autisme apdet status n  ngasih komen2 di status orang ;P.
Berdasar pengamatan gw sih, ada beberapa tips buat nyembuhin diri dari ketagihan pesbuk ntu.
Beberapa yg gw tahu nih :

1. mendapat masalah serius gara2 FB,
mungkin di fitnah by wall ato apalah yang serius,....
pasti pada ngga mau kan??
he9, kalo bisa sih belajar aja dari pengalaman orang laen, 
klo masih berat coba cara berikutnya,

2. menikah
kenapa??
gw amatin tmn2 gw yg barusan nikah, kayakna pada lupa tuh sama Fb-na,..jadi kagak exist lg. Logis aja,cz klo udah nikah kan ada "mainan" baru yg lebih menyenangkan,..he9
kalo yang ini belum siap ato belum mampu, cara berikutnya bisa dicoba lagi

3. nyibukin diri dengan kerjaan ato belajar
(wkwkk,.. pas baca lagi nih tulisan, aq jadi ngga yakin pernah nulisnya..hahahah)
bakalan lupa deh kalo dah ada kerjaan serius,..
klo emg ngga ada tuntutan kerja, atau tepatnya ngga ada semangat dan minat??

4. cari mainan baru
kalo masih belum bisa??

5. tawakkal aja bro,..
dinikmatin aja

tambahan dari temen gw : beralih ke twitter , (sama aja boong, ntar twitter nge-bosenin juga).
Any idea?

NOTE:
sebuah catatan penting bagi semua orang yang ingin tau, istilah "mainan" bagi saya bukan berarti "yang untuk dipermainkan",.. tapi "sesuatu yang membahagiakan" kita,. whatever kalian nyebutnya apa.
Jadi saat saya menyebut seorang wanita sbg "mainan", sama sekali aq tak bermaksud mempermainkannya. Menikah sebagai mainan, juga bukan berarti menganggap pernikahan adalah sekedar main-main atau keisengan semata.

Comments