Bruce Al Mighty, pelajaran dari sebuah film "Komedi"

Bruce Al Mighty, pelajaran dari sebuah film "Komedi"

Film komedi, apalagi dibintangi 'si gila' Jimm Carey,..buat aq pasti ga kebayang konyolna kek gmn. Tapi malam ini, ternyata lain. Film berjudul "Bruce Al Mighty",.yang awalna aja aq g kepikiran sama sekali arti judulna itu (bhsa inggrisna agak payah punya=),.ternyata membawa "banyak" pelajaran berharga buatku. Sebenarnya efekna secar fisik, hampir sama c dg nonton film JC yg laen,..bikin air mata ngeleleh, tapi klo biasana karena saking parahna ketawa, klo malem ini karena pesan yang aq dapet dari film itu,..hikssss,...ngga nyngka.
Sore tadi ngeliat di TV "eks MTV" ada cuplikan film yg dibintangin JC jam 20.00, judulna "Bruce Al Mighty", peduli amat ah ma judulna, yang penting kan JC (pasti konyol,..pikirq). Langsung dah diniatin buat nonton TV, pdhal biasana paling males buat nonton TV,..apalagi "SINETRON",..parah lagi yang produksi GBP di stasiun TV "yg doeloena banyak kartun di hari minggu itu",,, hooeekk!!.
Abis shalat Isya', langsung tancep mata di depan monitor TV , kebetulan Ayah ma Ibuk ada urusan diluar buat persiapan PEMILU Kecil (pemilihan Kades,..he2), jadix nonton TV cmn b'2 ma adek. Ini neh, yang bikin aq salah tingkah ndiri pas ada adegan agak "aneh2" disekitaran menit ke-69an,..halah sok tau ;P,..pas remote ngga d tangan lagi,..yah sudahlah,..stay "sok cool" aja deh,..yg penting usahain adekq ngga terlalu fokus aja ngeliatna (maklum, masih dibawah umur, anka sekolah 1 sma), ajakin ngobrol tema lain,..wkwkwkwk... Begiltulah,..untung cmn bentar, abis itu smwa berjaln normal lagi,..tapi smpe film hampir abis kali ini gw blm nemu juga kekonyolan khas JC yg luarrrr biasa,..paling2 lucu pas keluar monyet dari bok***na pak genk,.. Malahan, aq kesindir abis2an ma ntu film,..n than pas sekitaran jam stgah 10-an aq lgsg beranjak dari tempat duduk,.. masup kamar buat ambil buku catetanq. Begitu ngeliat aq keluar kamar bwa buku lengkap dg pulpen adikq cmn senyum sambil mengernyitkan mata,..mungkin dia pikir "lagi mabok apa napa abang gw neh;P" ,..(smoga dia ngga ngeliat klo mataq udah sempet berkaca2 jg). begitu buku udah di tangan, langsung aq tulis kek gini:

Bruce Al Mighty, lessons from just a film

1. Tuhan itu "ADA", dan DIA menurut persangkaanmu. So stay positive thinkin to God !!!
(Q.S. 2:186)
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah Dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia memohon kepada-Ku,...."

2. Segala sesuatu yang kotor pasti ada jalan buat mebersihkannya, begitu juga dosa n hati. So, jangan pernah pernah menyerah buat memohon ampunan & berdoa agar diberi hati yg khusyuk n ikhlas..
"Katakanlah ; 'Hai hamba-hambaku yang melampui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni lagi Maha Penyayang" (Az-Zumar : 53)

"Sesungguhnya Allah membentangkan tangan-Nya di malam hari untuk menerima taubat orang-orang yang bebuat dosa di siang hari, dan membentangkan tangan-Nya di siang hari untuk menerima taubat orang yang berbuat dosa di malam hari, sampai matahari terbit dari arah barat". [Hadits Riwayat Muslim].


3. Apa yg ku ingat/ ku pikir sebelum tiap kali tidur?? Tuhankah?? Berdo'akah aku dg sunguh2??

4. Kemana aku mengadu tiap kali ada masalah ? Tuhankah?? mampukah otakq menanggung smwa??

5. The miracle (keajaiban) ??
bukan tentang sesuatu yg luar biasa macam trik sulap (ex; mhilang, terbang,dll). Miracle is if u know what r u really want.. Dan jika kau lakukan segala sesuatu dg kasih sayang yg tulus ( sabar n syukur). again about the miracle, is "Jika aku berusaha dg sungguh untk menggapai tujuanku, tanpa sibuk menyalahkan, dg kemampuan dan keyakina atas doaku", so be the miracle !!!

6. How to be loved??
bukan dengan berusaha menjadi orang yang "terlihat" hebat di mata orang yang qta harepin, tapi Cintailah n sayangilah orang itu dg sepnuh n setulus hati, berusahalah untuk membahagiakan dia. (sekali lagi) bukan memperlihatkan perhatianmu, tapi berikan perhatianmu!!!

NB : inget kata2 terakhir Bruce ma Tuhanx??. Kalo ngga salah c
" aku tidak memohon agar dia mencintaiku dan hidup bersamaku, tapi aku mohon agar dia bahagia. Menemukan "orang lain" yang bisa membuatnya bhagia dan menyayanginya sepenuh hati, dan dia juga mencintai orang itu."....
Hmmmm,..aq dulu pernah menulis puisi buat seseorang yang "penggalan-nya punya inti seperti itu juga" (nanti q tulis kalo bisa inget). Tapi sayang, puisi itu belum ato bahkan tak kan pernah sampai ke orang tsb.,..karena terdampar di "PT POS INA",..sulit untuk mengulangna lagi =(,..aq pun waktu itu nulis puisi(surat) yang mpe 6 halaman gara2 mengalami syndrom susah tidur,.he2 ^_^,..tapi ilank =(.
tapi,..jujur aja biarpun begitu, buat aku sulit buat meluruskan hati ini. Dari dulu, aq selalu bilang penyanyi itu lebay waktu bilang "cinta tak harus memiliki", kalo aq denger kek gitu, otomatis nyaut "kenapa ngga kamu cintai aja apa yg ada/ kau miliki??",..tapi praktekna??,..saat hati ini roboh,..halah bahasanya,..pa mau dikata,..sulit ...sulit...sulit. Jadi otomatis egois & posesip,..astaghfirulloh,..semua ini kan cmn titipan-MU, kenapa aq harus cemburu??


7. Berapa kali aku mengingat-MU dalam sehariku??

cuman segitu yang bisa aq dapet dari film itu, semoga bermanfaat. Maaf jika ada salah, n mohon tambahan temen2 klo ada yg mo nambahin.
-cmiiww--
may 22, 2009

Comments